Tips Agar Sukses NgeBlog

Minggu, 13 Maret 2011

Tips Agar Sukses NgeBlog
Sedikit agak ragu dan malu juga, jika melihat tampilan dan isi postingan dari blog saya memang sangat kurang bahkan jauh sekali dari kesan Sukses. Setelah saya membaca postingan ini. Dan kenapa saya sekarang menampilkan postingan ini, tiada lain sekedar untuk berbagi informasi yang telah saya peroleh dan tentunya diperoleh dari berbagai sumber setelah saya browsing.
Namun akan terasa kontras membaca postingan ini, jika kita sempat mebaca postingannya miliki Mas Ferdha. Silahkan baca saja!. Terkadang jika kita sudah keasyikakn ngeblog, maka akan lupa segalanya. Apalagi jika kita merasa sudah sukses dalam ngeblog, segala hal akan kita lupakan, bahkan kesehatan kita sendiri pun sering terlupakan karena asyiknya ngeblog.
Simak saja beberapa tips dibawah ini, agar kita sukses dalam ngeblog, Namun ingat tetap jaga kesehatan ya!.
  1. Ungkap Jati Diri Anda: Mampu mengenali diri dan audiens sendiri adalah aspek yang sangat penting menuju sukses dalam ngeblog. Identifikasi diri Anda sebagai blogger, paparkan Anda mau ngeblog tentang apa, siapa audiens yang Anda harapkan. Hindarkan jadi anonim, atau menyamar-nyamarkan identitas Anda karena tidak ada gunanya.
  2. Ngebloglah dengan Cinta: Jika Anda tidak bisa menimati apa yang sedang Anda blog-kan, tentu sulit mengatakan Anda mencintai aktivitas ini. Cinta â?? atau gairah â?? akan datang dari kegiatan menulis posting dan keterkaitan dengan puluhan dan ratusan pembaca blogosfer lainnya.
  3. Seringlah Menulis: Rajin dan tekun menulis bukan saja bagus buat blog, tapi sungguh-sungguh sebuah syarat utama untuk sukses. Jika Anda malas menulis (dan mempostingnya) berarti Anda sedang mengebiri potensi blog Anda sendiri. Ketekunan memperbarui blog akan mendapat dua berkah sekaligus: â??pesonaâ? mesin pencari dan pembaca yang berburu content terbaru.
  4. Rajin Ngelink: Links atau pranala adalah â??mata uang blogosferâ? (currency of the blogosphere). Sebagian besar blogger ngelink untuk satu atau dua alasan: tertarik pada topik yang dia link atau menaruh respek pada blogger yang dia link. Imbalannya, sejumlah blogger kawakan mengaku, ia sering menemukan blog baru setelah mereka bikin link ke blognya.
  5. Tulis Komentar di Blog Lain: Menciptakan komunitas adalah kunci sukses ngeblog â??baik di tingkat bisnis maupun personal. Dengan meninggalkan komentar di blog-blog dalam komunitas yang Anda minati, berarti Anda mengirimkan pesan kepada blogger dan pembaca lain bahwa blog Anda layak dilongok.
  6. Bersenang-senang: Ngeblog artinya bersenang-senang. Ya, blog adalah â??bisnis seriusâ? yang tak harus ditangani secara kaku dan dingin. Cobalah hal-hal baru, buatlah link ke situs atau blog yang ringan dan menarik.
  7. Jangan Takut Bereksperimen: Salah satu tantangan dari ngeblog bahwa ini adalah dunia yang baru. Sepanjang masih relevan dengan bidang yang Anda minati (dan karenanya Anda ngeblog tentang itu) dan terkait dengan kegiatan atau dunia blog itu sendiri, cobalah hal-hal yang tak biasa: peranti lunak, aplikasi atau apa saja yang bisa Anda tampilkan di blog. Jangan takut salah. Cobalah podcast, videoblog, pernik-pernik terkait blog, social networking atau apapun.
  8. Gunakan Ping: Pinging adalah sesuatu yang dilakukan peranti lunak blog Anda untuk memberitahu sejumlah layanan bahwa Anda baru saja mengirimkan posting baru. Silahkan coba layanan Ping-O-Matic bikinan WordPress.
  9. Gunakan Feeds: Feeds memungkinkan pembaca blog bisa dengan cepat menyedot posting-posting terbaru ke RSS reader mereka. Feed, yang sudah disediakan otomatis oleh penyedia layanan blog, terasa sekali gunanya kalau kita sedang travelling atau sedang sibuk sehingga tak punya banyak waktu buat blogwalking atau browsing.
  10. Bikin Judul Bermakna: Judul adalah salah satu esensi yang bisa mendorong kesuksesan ngeblog. Judul yang baik berarti mesin pencari akan menemukan Anda dan menghadiahi Anda limpahan traffic. Setiap judul posting harus bisa meyakinkan pembaca untuk membaca keseluruhan isi posting. Judul â??Busana Paris Hiltonâ? misalnya, agak kurang bermakna dibanding â??Paris Hilton Dinobatkan Berbusana Terburukâ?. Jadi, jangan anggap enteng judul posting!
Sumber : http://asepnurdin.blogspot.com/

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan isi artikel yang terkait, No Spam!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...