Cara Menghilangkan Icon Recycle Bin Pada Desktop di Windows 7

Minggu, 13 Maret 2011

Cara Menghilangkan Icon Recycle Bin Pada Desktop di Windows 7. Recycle Bin adalah tempat penyimpanan sementara file-file dan folder-folder yang telah kita hapus sebelumnya. Kadang-kadang karena ketidaksengajaan dalam menghapusnya, kita masih membutuhkan file/folder tersebut. Dengan me-restore file/folder tersebut, kita akan mendapatkan file/folder tersebut seperti sedia kala.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kita dapatmenyembunyikan icon Recycle Bin dari desktop dan juga dariWindows Explorer. Dengan demikian orang lain tidak dapat dengan mudah mengotak-atik isi Recycle Bin yang siapa tahu di belakang hari masih kita butuhkan.
Untuk menghilangkan atau menyembunyikan icon Recycle Bin, ikuti langkah-langkahnya bersama Tips dan Trik Komputer berikut ini.
Pertama, jalankan group policy editor (gpedit).
Kedua, setelah terbuka jendela Group Policy Editor, kemudian klikUser Configuration\Administrative Templates\Desktop.
Ketiga, pindah ke panel sebelah kanan, kemudian klik double padaRemove Recycle Bin icon from desktop”, sehingga akan muncul jendela “Remove Recycle Bin icon from desktop”, seperti gambar di bawah ini.
Keempat, pada opsi yang ada, pilih “enabled
Kelima, kemudian lanjutkan dengan mengklik buton OK dan tutup gpedit.
Keenam, untuk melihat efeknya, lakukan log off terlebih dahulu kemudian log on lagi dan pastikan icon Recycle Bin telah hilang daridesktop kita.
SELAMAT MENCOBA!!!!
Salam

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan isi artikel yang terkait, No Spam!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...