Sehat dengan minum susu

Jumat, 18 Maret 2011

AYO MINUM SUSU

Susu itu minuman yang  nikmat  dan banyak manfaatnya, sayang sekali jika anda tidak suka minum susu. Kalau diminta memilih antara susu dan minuman bersoda, sebagaian besar dari kita pasti lebih memilih minuman bersoda dari pada susu.
Memang tidak mengherankan kalau sebagian besar dari kita lebih memilih minuman bersoda  karena kesadran masyarakat kita untuk minum susu masih sangat rendah. Hal ini diperkuat dari hasil survey  tingkat konsumsi susu di Indonesia menduduki peringkat terendah di antara Negara asia  lainnya.
Kebanyakan dari masyarakat kita masih memiliki persepsi  bahwa susu  adalah minuman  anak-anak atau minuman yang menggemukan. Makanya tidak heran jika minuman bersoda lebih popular  apalagi kalau sedang gaul  Ketimbang minum susu.  Padahal asal kita tau saja bahwa  minuman besoda  bisa meluruhkan tulang !!

SUPER LENGKAP

susu_sapiTahukah anda kenapa sampai usia tertentu bayi  hanya diperbolehkan minum susu ? ya, karena kandungan gizi yang terdapat dalam susu memang lengkap sekali. Tapi tidak Cuma bayi atau balita yang butuh susu, kita pun sebenarnya harus tetap mengkonsumsinya. Seperti  yang diutarakan oleh para ahli bahwa susu mengandung  87% unsur air dan 13% unsure bahan padat yang berupa protein yang berkualitas tinggi, karbohidrat, vitamin dan mineral.
Jika dirinci lebih jauh, pasti kita akan semakin yakin bahwa si putih ini memang patut  dikonsumsi.  Proteinnya  mampu meningkatkan  kekebalan  tubuh, kita pun lebih  fit dan tidak gampang sakit. Mutunya pun  setara  dengan protein yang terdapat dalam daging dan telur. Beragam vitamin A, D, B6 dan riboflavin di dalamnya bisa menjaga kesehatan kulit dan mata.
Sementara mineralnya yang terdiri dari kalsium, fosfor dan  magnesium, penting sekali bagi kekuatan tulang dan gigi. Selain itu juga mineral tersebut bisa mempertahankan tekanan darah. Memelihara kerja otot-otot tubuh serta mencegah otot kram atau ngilu yang biasanya muncul saat PMS. Tanpa perlu suplemen, cukup minum susu 70% kalsium yang dibutuhkan tubuh sudah terpenuhi.
Memang tidak seperti aspirin yang efeknya dapat dirasakan dalam beberapa menit saja. Sama seperti tabungan jangka panjang, konsumsi susu sedari dini bakal kita rasakan nanti.

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan isi artikel yang terkait, No Spam!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...