Artav,Anti virus buatan bocah 12 tahun

Sabtu, 12 Maret 2011

Download Disini

Bocah asal Bandung yang baru duduk di bangku SMP kelas dua yang bernama Arrival Dwi Sentosa,berhasil membuat anti virus untuk program computer. Riva begitu panggilan sehari-harinya,mengaku bahwa hasil penemuanya berasal dari hobinya yang senang bermain game. Karena seringnya virus menyerang komputernya,ia mencoba mencari penangkalnya dengan membuat anti virus sendiri. Berkat penemuanya tersebut,ia berhasil mendapat penghargaan diberbagai perlombaan,seperti juara 1 lomba pembuatan antivirus lokal se-Indonesia dan juara tiga antivirus se-Indonesia. Sementara Artav sendiri diambil dari nama Arrival dan kakaknya Tauvik yang juga membantu dalam membuat anti virus ini. Keberhasilan tersebut diraih Riva dengan susah payah. Hampir satu tahun Riva membuat dan menyempurnakan antivirus tersebut dengan dibantu oleh kakaknya.
Anti virus buatan Arrival Dwi Sentosa siswa SMP 48 Bandung, Jawa Barat ini,ternyata digemari oleh para pengguna computer,bahkan warung-warung internet di Bandung. Selain karena mudah digunakan, tampilan Artav buatan Arrival ini juga tidak kalah dengan anti virus profesional. Begitu pengakuan para pengelola warnet. Arrival menciptakan anti virus ini dalam waktu satu tahun. Ia tidak belajar di tempat profesional untuk membuat Artav.
Bayangkan saja, dari buah pikir siswa kelas II SMPN 48 Bandung tersebut, Artav AntiVirus tersimpan 2.000-an jenis virus dengan hampir 500 ribu varian. Sungguh luar biasa !!. Hebatnya lagi, dalam pembuatan Artav itu sebagian besar dananya berasal dari uang jajan Riva yang sebagian disishkan. Sementara itu,pakar IT Institut Teknologi Bandung (ITB), Ono Surono, mengaku bangga atas prestasi Riva.
”Seorang bocah berusia dua belas tahun sudah bisa membuat antivirus sendiri. Bahkan sudah mendapatkan dua penghargaan. Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia bukan bangsa yang bodoh,” !. Ujarnya.

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan isi artikel yang terkait, No Spam!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...