Rupiah Terus Melemah

Kamis, 22 September 2011



Ini berita dari dunia,, uang rupiah melemah,, ini beritanya cekidot,, biasa copy paste he he he he,..


Nilai tukar euro menguat sebentar pada Jumat pagi, 23 September 2011, setelah pernyataan darurat G20 untuk mengatasi krisis di zona euro. Sayangnya resesi global justru membuat saham-saham di Asia rontok terburuk sejak November 2008.
Para menteri keuangan dan pemimpin bank sentral G20 akan merespons dan berkoordinasi untuk menghadapi tantangan baru perekonomian global. Mereka juga mencatat adanya risiko penurunan yang semakin berat dari tekanan kredit, kerentanan sistem finansial, turbulensi pasar, pertumbuhan ekonomi yang lemah, dan tingginya tingkat pengangguran yang tidak bisa diterima.
Seperti dikutip dari Reuters, Jumat 23 September 2011, peringatan risiko penurunan ekonomi juga datang setelah perkiraan yang mengerikan dari Federal Reserve AS. Kondisi ini mendorong saham dunia anjlok ternedah dalam 13 bulan terakhir.

Dolar dan yen turun tajam setelah indeks saham AS semalam anjlok. Kantor layanan berita Jepang, Jiji, pada Jumat ini melaporkan bahwa G20 sedang mempersiapkan pernyataan darurat untuk mengkonfirmasi kerjasama mengatasi krisis utang di zona euro.

Berita ini membuat nilai tukar euro terhadap dolar AS pada pagi ini menguat 0,7 persen menjadi US$1,3561. Euro juga menguat terhadap yen, setelah jatuh terendah selama 10 tahun terakhir.

Namun, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pagi ini melemah hingga level Rp9.240 per dolar AS. Sore kemarin, rupiah diperdagangkan pada Rp8.720. Nilai tukar ini turun tajam dibandingkan pada awal bulan ini yang diperdagangkan pada level Rp8.533.

Sementara itu, won Korea Selatan menguat terhadap dolar, menyusul peringatan pemerintah dan bank sentral untuk menjual dolar.

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan isi artikel yang terkait, No Spam!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...