Mantan Atlet Kini Jadi Sopir Taksi

Minggu, 11 September 2011

Mantan Atlet Kini Jadi Sopir Taksi

 Tak ada yang bisa memprediksi perjalanan hidup di masa mendatang itu juga yang terjadi bagi Marina, 46, sopir taksi Blue Bird yang pernah mengharumkan nama Bangsa Indonesia sebagai salah seorang atlit Pencak Silat era tahun 80 an.
Ibu empat anak ini tak pernah kendur dalam menjalankan kehidupan untuk kepentingan empat anaknya hasil perkawinannya dengan Alm. Martin Segedi yang juga bekas penjuang kemerdekaan tahun 1945. Dulu dirinya menjadi salah satu atlit andalan sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Bogor, Jawa Barat dan DKI Jakarta.
Sebagai atlit pencak silat dirinya sempat meraih beberapa kali juara pertama kategori puteri seperti tahun 1979 juara 1 tingkat Kab. Bogor, juara 1 tingkat propinsi Jawa Barat dan juara III Pekan Olah Raga (PON) di DKI Jakarta serta menjadi juara 1 Pencak Silat se ASEAN di Singapura.
Kebesaran menjadi atlit Pencak Silat ternyata tak sejalan dengan kehidupan sehari-hari terlebih setelah ditinggal suami untuk selama-lamanya. Marina harus bisa menjadi ibu rumahtangga sekaligus kepala rumah tangga untuk ke empat anaknya.
Selepas keberhailan meraih juara Pencak Silat dan dikarunian empat anak serta ditinggal sang suami, Marina harus berusaha membesarkan dan mendidik anaknya. “Saya akhirnya bekerja di salah satu perusahaan taksi di DKI Jakarta yaitu Gamya selama lima tahun yaitu 1989 hingga 1993,” ujarnya. “Dan sempat pindah selama se tahun menjadi sopir taksi Perisai Bangsa tahun 1993 – 1994.”
Saat dirinya menjadi sopir taksi Perisai Bangsa itu, tambah dia, dirinya bertemu dengan istri Gories Mere yang kemudian diajak untuk menjadi sopir pribadi salah satu Pamen Polri itu selama lima tahun yaitu tahun 1998 hingga 2002.
Namun semua itu masih belum bisa membuatkan dirinya bahagia sehingga dirinya sempat mencoba bekerja di Kolaka, Sulawesi Tenggara, selama tiga tahun dan kembali ke Bekasi untuk membuka warung nasi selama dua tahun dan berjualan sembako selama dua tahun.

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan isi artikel yang terkait, No Spam!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...