Madrid Libas Almeria, Ronaldo Ukir Rekor

Sabtu, 21 Mei 2011



Liputan6.com, Madrid: Real Madrid mencatat hasil fantastis dalam partai penutup La Liga musim ini. Almeria yang bertamu ke Estadio Santiago Bernabeu diluluhlantakkan Los Merengeus 8-1, Minggu (22/5) dini hari WIB. Kemenangan ini ditandai pecahnya rekor jumlah gol terbanyak di La Liga dalam satu musim oleh Ronaldo.
Ronaldo menjadi sorotan setelah menyumbang dua gol yang membuatnya semakin kokoh meraih gelar el pichichi dengan raihan 40 gol. Jumlah ini melampaui rekor sebelumnya yang dipegang bersama oleh penyerang kenamaan Madrid Hugo Sanchez (1989/1990) dan penyerang legendaris Athletic Bilbao Telmo Zarra (1959-1960).
Gol pertama Ronaldo yang membuka kemenangan Madrid diciptakan pada menit keempat. Ronaldo menggenapi raihan golnya di menit ke-77 yang membuat Madrid unggul 7-1. Kemenangan fantastis ini juga ditandai hat-trick yang dibukukan Emmanuel Adebayor. Striker pinjaman dari Manchester City ini menciptakan golnya pada menit ke-31, 52, dan 73.
Karim Benzema yang kabarnya akan dijual di bursa transfer musim depan mempersembahkan dua gol di menit ke-48 dan 63. Pemain muda Madrid Joselu menutup kemenangan 8-1, tiga menit sebelum waktu normal usai.
Laga ini juga menjadi ajang perpisahan buat kiper senior asal Polandia Jerzy Dudek. Sementara itu, satu gol hiburan Almeria yang musim depan dipastikan bermain di segunda division disumbang Kalu Uche pada menit ke-33.
Dengan hasil ini Madrid total mengumpulkan 92 poin dari 38 kali berlaga. Gelar el pichichi yang diraih Ronaldo, dengan mengalahkan superstar Barcelona Lionel Messi yang mengoleksi 31 gol, menjadi obat penawar kekecewaan karena gagal menjadi juara. Sedangkan Almeria mengunci klasemen dengan hanya mengumpulkan 30 poin.

0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan isi artikel yang terkait, No Spam!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...